Rabu, 28 Maret 2012

FT UNP Buka PVB


http://padangekspres.co.id/img/sot.gifPadang Ekspres • Minggu, 30/10/2011 12:00 WIB • (e) • 65 klik
Padang, Padek—Fakultas Teknik UNP bekerja sama Southeast Asian Minister of Education Organization  Regional Open Learning Centre (Seameo Seamolec) dan sejumlah SMK di Sumbar menyelenggarakan program Diploma 1 Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB) melalui pembelajaran system hybrid.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan potensi sumber daya daerah, guna melahirkan insan terbaik bangsa yang memiliki pemahaman secara komprehensif, integritas dan kredibilitas tinggi, berkepribadian unggul, moderat, serta peduli terhadap kehidupan bangsa dan negara.

SMK yang dijadikan mitra kerja sama adalah SMK terbaik yang mempunyai peralatan praktek yang memadai. “Untuk pelaksanaan program ini, FT UNP telah menjalin kerja sama dengan 18 SMK, di antaranya SMKN Sumbar (BLPT), SMKN 1 Padang, SMNK 2 Pariaman, SMKN 1 Guguk, SMKN 2 Sawahlunto, SMKN 3 Payakumbuh, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 6 Padang, SMKN 9 Padang,” ujar Dekan FT UNP, Ganefri didampingi Koordinator Program D1 PVB, Bahrul Amin kepada Padang Ekspres, kemarin (29/10).

Ganefri menjelaskan, FT UNP adalah kampus induk dan SMK adalah sub kampus. Proses perkuliahan dilaksanakan di masing-masing sub kampus. Model pembelajaran memakai konsep pendidikan sharing SDM, infrastruktur, multi kampus serta pendidikan sharing antara PT, sekolah, industri dan UKM. “Program keahlian yang dibuka berdasarkan komoditas tertentu sesuai dengan tututan kebutuhan dunia kerja tanpa mengabaikan kemampuan dasar kompetensi,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan program ini, Seameo Seamolec telah menyiapkan beasiswa untuk 50 mahasiswa terbaik. Tahap pertama ini, dibuka program Perawatan sepeda motor, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Las Fabrikasi dan Logam, Survey dan Pemetaan. Perkuliahan dilaksanakan di salah satu sub kampus di SMKN Sumbar (BLPT) dengan staf pengajar sharing antara FT UNP dan BLPT.

“Kepada tamatan SMA, SMK, dan MA yang belum berkesempatan mengikuti pendidikan di perguruan tinggi dapat mengikuti program ini dengan mendaftarkan diri ke Bagian Akademik FT UNP,” jelas Koordinator Program D1 PVB, Bahrul Amin. Pendaftaran berakhir 1 November pukul 12.00 WIB. (e)
Sumber :  http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=15761

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Saya Yang Sederhana ini. Komentar anda sangat berarti buat saya

Labels

Followers